Info Pusda'i

Dakwah di Perkebunan

Alhamdulillah secara perlahan perubahan itu terjadi

Manusia itu hidup membutuhkan agama, maka dimana ada manusia maka distu dakwah harus disampaikan untuk menyampaikan pesan-pesan agama. Itulah yang menjadi dasar pemikiran kami, sehingga kami tak memilih-milih tempat untuk berdakwah, termasuk diantaranya adalah dakwah di perkebunan.

Salah satu perkebunan yang menjadi lokasi binaan dakwah kami adalah perkebunan plasma jembatan 2 kec. Muara wahau.

Mengawali dakwah disini dengan pengajian di bawah pohon atau alam terbuka, karena memang tak ada musholla/masjid dan tak mungkin juga pengajian di rumah jama’ah yang hanya berdidinding dan beratap terpal saja.

Secara perlahan dakwah dengan materi berkelanjutan kita sampaikan, perubahanpun mulai terjadi yang tadi tidak shalat alhamdulillah sudah mulai shalat, yang muslimah belum memakai jilbab secara perlahan mulai menutup aurat.

Dalam perjalanannya melalui GIPDakwah bersama para jama’ah alhamdulillah kita bisa membangun masjid dan di masjid tersebut dilaksanakan shalat jama’ah lima waktu, shalat jum’at, shalat tarawih saat ramadhan dan shalat ied termasuk masjid juga menjadi sarana bagi anak-anak jama’ah belajar mengaji.

Alhamdulillah, iedul adha kemarin kita bisa melaksanakan shalat ied disana dan juga melaksanakan pemotongan hewan qurban.

Dakwah perkebunan ini hanyalah salah satu gambaran dari program dakwah pedalaman kami. Masih ada kisah-kisah di kampung lain yang juga menarik untuk disimak.

Karena program ini merupakan program yang berkelanjutan memang terasa agak berat, bukan saja berat secara fisik karena lokasi yang sangat jauh tapi juga berat secara finansial, tapi alhamdulillah partisipasi bapak/ibu/saudara(i) semua melalui program GIPDakwah (Gerakan Infaq Peduli Dakwah) sangat membantu.

Mari berdonasi melalui GIPDakwah untuk mensyiarkan kebaikan Islam hingga ke berbagai pelosok pedalaman.

BAARAKALLAHU FIIKUM

════ ❁✿❁ ════

Dukung terus program-program dakwah Pusda’i Kaltim dengan bergabung bersama GERAKAN INFAQ PEDULI DAKWAH (GIP DAKWAH)

Hanya dengan mendonasikan dana Anda sebesar Rp. 50.000,- tiap bulan, berarti Anda telah membantu Syi’ar Dakwah Islam hingga ke berbagai wilayah pedalaman Kalimantan Timur.

Segera bergabung dengan Gerakan Infaq Peduli Dakwah (GIP DAKWAH)

Ketik SMS/WA: GIP (spasi) DAKWAH kirim ke 08115861331

════ ❁✿❁ ════

REKENING INFAQ PEDULI DAKWAH

🏦 BANK SYARI’AH MANDIRI
(451) 7260400163 An: Yayasan Pusda’i Kaltim

Konfirmasi Transfer: 08115861331 (SMS/WA)

LAYANAN JEMPUT DONASI

  • 085248857257 (M. Iqbal)
  • 0811581177 (Putra Aditya)

Similar Posts