Info Pusda'i

DAKWAH UNTUK ANAK-ANAK : Hadiah Buku Untuk Santri Cilik

Ditengah Pendemi wabah Virus Corona atau Covid 19 yang melanda dunia termasuk Indonesia yang salah satu dampaknya adalah terganggunya kegiatan pertemuan belajar mengajar di sekolah yang diliburkan guna memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Disituasi saat ini banyak program-program dakwah kreatif yang digagas oleh banyak lembaga tapi masih sedikit yang menggagas dakwah untuk anak. Padahal dakwah untuk anak adalah sesuatu yang strategis, karena mereka adalah adalah generasi penerus kita.

Sebagai salahsatu cara berkontribusi untuk peningkatan budaya literasi pada anak – anak, Alhamdulillah Pusda’i Kaltim melalui Pesantren Bina Dakwah memberikan hadiah buku untuk santri-santri ciliknya, baik untuk program MaQ (Madrasah al-Qur’an) maupun TK (Tahfidz Kids) yang saat ini sedang libur ke Pesantren.

Aslam Abu Hanifah, Direktur Pesantren Bina Dakwah menjelaskan mengapa kami para ustadz/ustadzah merasa perlu memberi hadiah buku ini adalah :

  1. Bahwa ditengah kondisi wabah semacam ini sumber belajar anak-anak kita tidak melulu harus online atau menggunakan gadget, tapi buku adalah sumber belajar utama. Dan tradisi membaca buku ini adalah tradisi para ulama kita. Untuk itu kita perlu mengenalkan buku-buku kepada anak-anak kita.
  2. Mungkin banyak diantara anak-anak kita yang jenuh dan mulai bosan dengan program belajar dari rumah, mudah-mudahan hadiah buku ini sedikit bisa menjadi motivasi bagi mereka.

Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi kita semua.

RAMADHAN KIDS
Pesantren Bina Dakwah

Similar Posts