Info Pusda'i

Kampung Gunung Bayan

Safari Dakwah Sambut Ramadhan Pusda’i Kaltim Ahad, 4 April kemarin dilaksanakan di Kampung Gunung Bayan Kec. Muara Pahu Kab. Kutai Barat.

Kampung Gunung Bayan merupakan kampung yang cukup terpencil sebab untuk sampai ke kampung tersebut dari jalan poros kita harus melintasi jalan perkebunan.

Kampung ini didiami oleh penduduk asli yakni suku Kutai dan suku Dayak, perbandingan muslim dan non muslim hampir seimbang 50:50.

Kedatangan kami disambut warga dengan hangat, bahkan mereka tak henti-hentinya berterima kasih karena seakan tak percaya kalau kami mau berkunjung ke kampung mereka.

Salah satu tokoh masyarakat setempat mengungkapkan, mereka sangat membutuhkan sentuhan pembinaan keagamaan karena disana sangaat jarang ada pengajian, paling setahun hanya ada dua kali itupun saat maulid dan isra’ mi’raj. Mereka berharap Pusda’i Kaltim bisa melaksanakan program-program dakwahnya di kampung mereka.

Meskipun pada awalnya kampung ini tidak masuk dalam rencana pengiriman DA’I TELADAN (Da’i Tebar Bulan Ramadhan), tapi melihat disini sangat membutuhkan maka insya Allah tahun ini DA’I TELADAN akan kami kirim ke Kampung Gunung Bayan.

Kepada para jama’ah ingin ikut partisipasi mendukung program dakwah dan daerah pinggiran ini bisa menyalurkan infaqnya melalui:

🏦 BANK SYARI’AH INDONESIA (Ex. BSM)
(451) 7260400163
An: Yayasan Pusda’i Kaltim

🏦 BRI SYARI’AH
(422) 1055012225
An. Yayasan Pusdai Kaltim

Konfirmasi Transfer: 08115861331 (SMS/WA)

Similar Posts