Info Pusda'i

KHUTBAH JUM’AT DI PEDALAMAN: MENGUNAKAN PERAHU & MENYUSURI TEPI LAUT

Jum’at kemarin masjid-masjid sudah mulai melaksanakan shalat jum’at kembali, walau tetap dengan protocol kesehatan. Termasuk para da’i yang bertugas di pedalaman sudah menjalankan tugasnya kembali untuk khutbah jum’at di berbagai kampung.

Salah satu tim da’i Pusda’i Kaltim yang ada di Kec. Biatan Kab. Berau adalah Ustadz Abdul Aziz, kemarin beliau bertugas khutbah jum’at di Kampung Muara Bajo yang secara wilayah masuk Desa Karangan Kec. Biatan.

Kemarin jum’at sekitar jam 11.00 Ustadz Abdul Aziz secara mendadak dihubungi kepala desa karangan, pak kades meminta harus ada da’i yang bisa berangkat ke kampung muara bajo untuk khutbah jum’at karena kalau tidak ada da’i yang berangkat kesana maka shalat jum’at tidak bisa terlaksana.

Karena waktu yang sudah mepet maka Ustadz Abdul Aziz pun segera berangkat, sebab untuk mencapai kampung tersebut harus menggunakan perahu menyusuri tepi laut kurang lebih 30 menit.

Alhamdulillah sesaat sebelum tiba waktu shalat Ustadz Abdul Aziz sudah sampai di masjid, dan rangkaian shalat jum’at pun bisa terlaksana dengan lancar.

Baarakallahu fiekum

════ ❁✿❁ ════

Similar Posts