Banner

Madrasah Diniyah Bina Dakwah

Al-Marhalah Al-Jami’ah ( Jenjang Perguruan Tinggi )

Berawal dari program kaderisasi da’i yang digagas oleh Pusat Studi & Da’wah Islam Kalimantan Timur (Pusda’i Kaltim) yakni berupa pemberian tugas belajar kepada para mahasiswa yang biayanya ditanggung oleh Pusda’i Kaltim melalui Gerakan Infaq Peduli Dakwah (GIPDakwah), tugas belajar tersebut ke beberapa perguruan tinggi islam seperti Ma’had Hasan bin Ali Samarinda, STIBA Ar-Rayah Sukabumi dan Ma’had Umar Bin Khathab Surabaya.

Untuk efektivitas dan maksimalnya pembinaan para calon kader ini da’i ini maka kini Pusda’i Kaltim melalui Pesantren/Madrasah Diniyah Bina Dakwah membuka pendidikan untuk Jenjang Perguruan Tinggi (Al-Marhalah Al-Jami’ah). Marhalah Al-Jami’ah adalah sebuah jenjang pendidikan diniyah (keagamaan) untuk perguruan tinggi, sebagaimana diatur dalam Perarturan Menteri Agama (PMA) No. 13 Tahun 2014.

Saat ini ada dua puluh orang mahasantri yang mengikuti jenjang Al-Marhalah Al-Jami’ah. Selain pendidikan Al-Qur’an (Tahsin & Tahfidz) para mahasantri juga mendapatkan materi Studi Islam & Bahasa Arab, studi Islam menitik beratkan kepada studi literatur kitab-kitab turats (klasik) warisan para ulama-ulama ahlus sunnah wal jama’ah, sedangkan kurikulum bahasa Arab mengadataptasi dari kurikulum Bahasa Arab LIPIA Jakarta. Semua santri mukim, wajib untuk tinggal di asrama.

Program ini digagas dalam rangka mempersiapkan lahirnya da’i, ulama dan intlektual Muslim yang berkualitas, yang kelak bisa berkhidmah dalam dalwah Islam dan bisa menebar kemaslahatan untuk ummat.

Saat ini kami juga sedang menjajaki kemungkinan kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi untuk membuka perkuliahan formal di Bina Dakwah, sehingga kedepannya para mahasantri selain mendapatkan pembinaan keilmuan Islam mereka juga dapat mengikuti perkuliahan program S1.

Baarakallahu fiekum

════ ❁✿❁ ════

Dukung terus program-program dakwah Pusda’i Kaltim dengan bergabung bersama GERAKAN INFAQ PEDULI DAKWAH (GIP DAKWAH)

Hanya dengan mendonasikan dana Anda sebesar Rp. 50.000,- tiap bulan, berarti Anda telah membantu Syi’ar Dakwah Islam hingga ke berbagai wilayah pedalaman Kalimantan Timur.

Segera bergabung dengan Gerakan Infaq Peduli Dakwah (GIP DAKWAH)

Ketik SMS/WA: GIP (spasi) DAKWAH kirim ke 08115861331

════ ❁✿❁ ════

REKENING INFAQ PEDULI DAKWAH

🏦 BANK SYARI’AH MANDIRI
(451) 7260400163
An: Yayasan Pusda’i Kaltim

🏦 BRI SYARI’AH
(422) 1055012225
An. Yayasan Pusdai Kaltim

Konfirmasi Transfer: 08115861331 (SMS/WA)

LAYANAN JEMPUT DONASI
– 085248857257 (M. Iqbal)
– 0811581177 (Putra Aditya)

════ ❁✿❁ ════
Sekretariat: Jl. Jakarta 2 No. 80 RT. 81 Loa Bakung Kec. Sungai Kunjang Samarinda Telp: 05412771416. Website: www.pusdaikaltim.or.id

Similar Posts