Info Pusda'i

MENGGAGAS DAKWAH – MEMBANGUN PERADABAN

Tagline Pusda’i Kaltim adalah “Menggagas Dakwah – Membangun Peradaban”.

Menggagas Dakwah artinya dakwah yang kita laksanakan berangkat dari sebuah gagasan dan perencanaan, bukan kegiatan ala kadarnya atau yang penting ada.

Sebagai contohnya, permasalahan yang kita hadapi saat awal-awal merintis dakwah adalah permasalahan terbatasnya sumber daya da’i. Maka disana muncul gagasan untuk melaksanakam program kaderisasi da’i dan program tersebut terus dikawal hingga saat ini sudah mulai terlihat hasilnya, sudah ada para da’i yang kita tugaskan untuk berdakwah.

Membangun Peradaban artinya output dari dakwah yang kita lakukan haruslah menghasilkan sebuah “peradaban” yakni wujudnya sebuah tatanan masyarakat yang islami walaupun mungkin skalanya masih kecil.

Sebagai contoh dakwah pedalaman yang kita laksanakan, jika disuatu tempat belum ada masjid maka kita berusaha untuk bangun masjid disana, jika masjidnya belum makmur maka kita akan kirim da’i kesana untuk membimbing jama’ah dan warga. Jika permasalahan pada pendidikan generasi mudanya maka kita akan memberikan beasiswa pendidikan pesantren kepada generasi asal desa tersebut. Sehingga secara perlahan ada perubahan tatanan kehidupan masyarakat menjadi lebih islami, inilah yang kami maksud membangun peradaban dalam skala kecil.

Baarakallahu fiekum.

════ ❁✿❁ ════

Dukung terus program-program dakwah Pusda’i Kaltim dengan bergabung bersama GERAKAN INFAQ PEDULI DAKWAH (GIP DAKWAH)

Hanya dengan mendonasikan dana Anda sebesar Rp. 50.000,- tiap bulan, berarti Anda telah membantu Syi’ar Dakwah Islam hingga ke berbagai wilayah pedalaman Kalimantan Timur.

Segera bergabung dengan Gerakan Infaq Peduli Dakwah (GIP DAKWAH)

Ketik SMS/WA: GIP (spasi) DAKWAH kirim ke 08115861331

════ ❁✿❁ ════

REKENING INFAQ PEDULI DAKWAH

🏦 BANK SYARI’AH MANDIRI
(451) 7260400163 An: Yayasan Pusda’i Kaltim

Konfirmasi Transfer: 08115861331 (SMS/WA)

LAYANAN JEMPUT DONASI

  • 085248857257 (M. Iqbal)
  • 0811581177 (Putra Aditya)

════ ❁✿❁ ════
Sekretariat: Jl. Jakarta 2 No. 80 RT. 81 Loa Bakung Kec. Sungai Kunjang Samarinda Telp: 05412771416. Website: www.pusdaikaltim.or.id

Similar Posts