Info Pusda'i

Mukhtar, Calon Da’i dari Kampung Tengkorak

Mukhtar pemuda dari kampung tengkorak (masuk dalam kawasan Kec. Tabalar Kab. Berau) merupakan salah seorang santri di Pesantren Bina Dakwah.

Perjalanan mukhtar untuk menjadi santri tentu penuh dengan lika-liku, berawal pada tahun 2018 yang lalu saat program tebar qurban yang dilaksanakan oleh Pusda’i Kaltim di kampung tengkorang, disitulah awal perkenalan Mukhtar dengan Pusda’i Kaltim.

Kemudian setelah itu saat ada Safari Dakwah Ustadz Aslam (Ketua Pusda’i Kaltim), beliau mengunjungi mukhtar dan beliau menawarkannya untuk belajar di Pesantren Bina Dakwah yang rencananya akan buka januari 2019.

Tentu saja kesempatan tersebut tidak disia-siakan mukhtar, bahkan karena semangatnya ia datang ke Samarinda pada bulan september 2018 padahal saat itu pesantren bina dakwah belum kita buka karena memang rencananya januari 2019.

Terpaksa mukhtar kita titipkan untuk tinggal di Masjid Al Amanah (Al Azhar Loa Bakung), sambil mengikuti pengajian-pengajian yang dilaksanakan Pusda’i Kaltim disana.

Saat ini selain belajar di Pesantren Bina Dakwah, Mukhtar juga sebagai Mahasiswa Ma’had Hasan bin Ali mendapatkan beasiswa dari Gerakan Infaq Peduli Dakwah (GIPDakwah).

Kita do’akan agar mukhtar bisa mewujudkan cita-citanya menjadi da’i dan bisa membangun dakwah di kampungnya. Aamiin

Silahkan simak kisah Mukhtar santri dari kampung tengkorak di channel youtube di bawah ini

Jangan lupa SUBSCRIBE, LIKE, COMMENT & SHARE.

Tentu masih banyak lagi kisah-kisah unik dari santri Bina Dakwah lainnya, yang memang sebagian besar mereka berasal dari pedalaman dan daerah pinggiran.

Kami membuka kesempatan bagi yang ingin menjadi ORANG TUA ASUH para santri calon-calon da’i ini. Baarakallahu fiekum.

Jazakumullahu khairan

════ ❁✿❁ ════

Dukung terus program-program dakwah Pusda’i Kaltim dengan bergabung bersama GERAKAN INFAQ PEDULI DAKWAH (GIP DAKWAH)

Hanya dengan mendonasikan dana Anda sebesar Rp. 50.000,- tiap bulan, berarti Anda telah membantu Syi’ar Dakwah Islam hingga ke berbagai wilayah pedalaman Kalimantan Timur.

Segera bergabung dengan Gerakan Infaq Peduli Dakwah (GIP DAKWAH)

Ketik SMS/WA: GIP (spasi) DAKWAH kirim ke 08115861331

════ ❁✿❁ ════

REKENING INFAQ PEDULI DAKWAH

🏦 BANK SYARI’AH MANDIRI
(451) 7260400163 An: Yayasan Pusda’i Kaltim

Konfirmasi Transfer: 08115861331 (SMS/WA)

LAYANAN JEMPUT DONASI

  • 085248857257 (M. Iqbal)
  • 0811581177 (Putra Aditya)

Similar Posts